Page

5 September 2013

Income Pedia Belajar Membuat Blog Dengan Cara Mudah

original post by : Dian Mardiansyah

belajar membuat blog mudah
Belajar membuat blog dengan cara mudah
Belajar membuat blog dengan cara mudah. Halo semuanya, mari kita membahas tentang belajar membuat blog dengan cara mudah. Hal pertama yang terpenting dalam pembuatan blog di blogspot tentu saja sebuah akun di Gmail.com (pastikan anda sudah memilikinya)

Selanjutnya masuk ke Blogger.com
Buatlah sebuah judul blog dan alamat blog yang akan anda buat.
Disarankan menggunakan kata-kata umum dalam mengisi judul dan alamat blog anda, tujuannya agar mudah dikenali oleh Search Engine Optimization (SEO) dan mudah diingat orang yang telah berkunjung agar kembali mengunjungi blog anda.

Setting / atur tampilan blog anda sesuai keinginan anda. Yang terpenting blog anda ringan / mudah untuk diakses / dibuka / dibaca dan tata letaknya seharmonis mungkin. Tentu saja kembali sesuai keinginan anda. Karena jika blog anda berat untuk diakses, kemungkinan pengunjung akan segera menutup halaman blog anda dan besar kemungkinan tidak akan kembali berkunjung ke blog anda. Kecuali jika ada konten yang dianggap sangat penting oleh pengunjung.

Buatlah postingan se-original mungkin (ketik manual, bukan copy-paste). Karena beberapa Search Engine Optimization (SEO) menggunakan deteksi sistem penulisan postingan. Jika sebuah postingan dari hasil copy-paste, kemungkinan kecil akan terindex atau mungkin juga hasil postingan anda akan diabaikan. Jadi usahakan semaksimal mungkin postingan anda hasil ketik manual / original. Jika anda ingin menduplikat hasil postingan orang lain, usahakan agar anda mengetiknya kembali secara manual agar hasil postingan anda tidak diabaikan.

Pastikan anda menyertakan minimal sebuah gambar pada postingan anda. Karena gambar ini dapat menjadi simbol dari inti postingan anda. Jangan lupa beri nama pada gambar yang akan diupload sesuai dengan isi postingan anda. Karena nama gambar akan terindex pada sistem Search Engine Optimization (SEO). Usahakan file gambar tidak terlalu besar, agar tidak menghambat / memberatkan akses pada postingan anda.

Berikan label / tag pada setiap anda selesai mengetik sebuah postingan. Karena label / tag dapat menjadi contoh / inti dari postingan anda. Usahakan label / tag sesuai dengan isi postingan anda.

Usahakan Google+ anda sudah aktif pada blog anda. Jadi setiap postingan anda selesai diposting, maka akan dibagikan / dishare pada Google+ yang memungkinkan dapat mendatangkan tambahan pengunjung ke blog anda.

Saya cukupkan sekian untuk postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat, aamiin.
Mohon diluruskan / dibenarkan jika masih terdapat banyak kesalahan dari pembahasan belajar membuat blog ini. Semoga dapat menambah pengetahuan dan dapat bermanfaat bagi kita semua, aamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar